Mahasiswa,"Magic",dan Notebook



Notebook dan Mahasiswa dapat diibaratkan seperti “Bagai Api dengan Asap” yang berarti tidak dapat dipisahkan. Itulah peribahasa yang tepat untuk mengungkapkan betapa pentingnya notebook untuk kelangsungan hidup mahasiswa. Lalu, notebook seperti apa sih yang sekiranya paling cocok untuk mahasiswa?. (Menurut Muhammad Ruswan seorang mahasiswa tingkat menengah)
  1. MENGERJAKAN TUGAS
    Tiada Hari Tanpa Tugas 
    Jelas, notebook yang bisa buat ngerjain segala macam tugas adalah hal yang paling dibutuhkan oleh seluruh mahasiswa yang ingin segera mungkin mengenakan topi toga saat wisuda. Terkadang tugas yang diberikan oleh dosen layaknya seperti kasih ibu sepanjang masa. Tiada hentinya dosen memberikan tugas kepada mahasiswanya. Deadline pun hal yang biasa yang dirasakan oleh mahasiswa. “Tak ada tugas yang tak deadline” ,begitulah kutipan salah satu mahasiswa sejati. Belum jadi mahasiswa seutuhnya jika belum pernah merasakan yang namanya deadline. Tentunya mahasiswa harus pintar-pintar membagi waktunya untuk mengerjakan tugasnya dan juga harus didukung oleh notebook canggih untuk membantu mempercepat menyelesaikan tugasnya. Mahasiswa membutuhkan bantuan “magic” dari notebook yang bisa untuk tetap bertahan di dunia perkuliahan.
  2. BERMAIN GAME
    Sedang Penat?? BERMAIN GAME SOLUSINYA!! (sumber 123rf.com )
    Disela-sela ngerjain tugas tentunya mahasiswa juga butuh hiburan supaya tidak stress menghadapi tugas-tugas yang sedang dihadapinya. Setelah selesai mengerjakan semua tugas memang paling asik mengisi waktu luang untuk bermain game. Agar lebih semangat mengerjakan tugasnya, kamu bisa membuat sebuah goals jika berhasil menyelesaikan semua tugas,maka kamu akan membeli game-game yang kamu inginkan. Cara tersebut mungkin bisa dapat memotivasi agar kamu semakin giat dalam mengerjakan tugas. Namun, jika melihat game sekarang ini,umumnya membutuhkan spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Notebook dengan spesifikasi yang biasa saja tidak cukup,sudah pasti nantinya kamu akan merasakan lag jika memainkan game saat ini. Lagi-lagi mahasiswa membutuhkan bantuan “magic” dari notebook yang bisa untuk menikmati game saat ini.
  3. MENGEDIT
    Maknyos Gan!! (Sumber : https://www.clipartsgram.com/video-editing-clipart-14734)
    Saat ini, rasanya semua mahasiswa dituntut untuk kreatif. Bukan hanya kreatif dalam membuat sebuah tulisan saja, namun juga harus kreatif dalam mengedit video ataupun gambar. Fenomena vlogging saat ini sedang ngetren dilakukan oleh anak-anak muda di Indonesia. Menyenangkan sekali jika bisa membagikan aktivitas-aktivitas kamu tiap hari ke banyak orang melalui kegiatan vlogging ini. Mahasiswa yang ingin menjadi vlogger youtube terkenal seperti Chandra Liow, tentunya tidak akan melewatkan kegiatan vlogging ini. Kegiatan vlogging ini selain membagikan aktivitas-aktivitas kamu sehari, kamu juga dapat mengabadikan momen-momen seru kamu saat yang menjadi mahasiswa terutama untuk mahasiswa baru, karena menjadi mahasiswa baru hanya sekali dalam seumur hidup (jika tidak ganti jurusan), mulai dari bagaimana kamu berkenalan dengan teman baru, merasakan bedanya kehidupan di kampus dengan sekolah hingga mencari pacar baru.

    Dalam proses vlogging tadi alangkah lebih baiknya kita mengedit video-video tersebut agar lebih semakin menarik dilihat. Dalam proses mengedit video ini tentunya ada yang dinamakan rendering. Rendering ini terkadang membutuhkan waktu yang sangat lama jika memakai notebook dengan spesifikasi biasa, apalagi jika kamu juga masih mempunyai banyak tugas yang harus dikerjakan,malas sekali rasanya jika harus menunggu rendering tersebut sementara tugas masih menumpuk. Bisakah jika aktivitas rendering dibarengi dengan mengerjakan tugas dalam satu notebook??.Lagi-lagi saya mengatakan bahwa mahasiswa membutuhkan notebook yang “magic” untuk melakukan hal tesebut.

  • TECHNOLOGY BECOME "MAGIC"
"Perkembangan Teknologi Saai Ini Layaknya Seperti 'MAGIC'-Arthur C. Clarke (Sumber : http://www.geekculture.com/nitrozacpaintings/archives/2007/11/paintings_of_th.html) 
“Any sufficiently advanced technology is equivalent to magic“ begitulah kutipan kata dari Arthur C. Clarke, seorang penulis buku genre ‘science fiction’ terkemuka di dunia. Teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat layaknya seperti “magic”. Salah satu produsen teknologi ternama di dunia, ASUS bekerja sama dengan INTEL dan NVIDIA® mencoba untuk menciptakan “magic” tersebut dalam sebuah mahakarya notebook gaming. Mahakarya itu adalah ASUS ROG G752VS. 
  • DESIGN
Design yang ELEGAN!!! (Sumber : https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/)

ASUS ROG G752VS merupakan sebuah evolusi dari sebuah brand, sebuah desain yang revolusioner dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma copper. Dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 series, RAM 64GB DDR4, ROG G752VS memberikan sebuah performa overclocked yang didesain untuk mendominasi semua game. Melihat sekilas spesifikasi dari ASUS ROG G752VS seakan yang dikatakan Arthur C. Clarke adalah benar bahwa teknologi kini layaknya sudah seperti “magic”. Mari kita bahas dari sisi designnya. ASUS ROG G752VS mempunyai design yang sangat elegan dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma coppernya. Selain itu pada bagian bawah layarnya,terlihat seperti “mulut monster” yang ingin melibas semua jenis game!!!.
  • KARTU GRAFIS
Kartu Grafis yang Sudah Siap VR!!! (Sumber : https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/)
Pada kartu grafisnya, ROG G752VS didukung oleh NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 yang merupakan salah satu kartu grafis tertinggi di kelas notebook!!. NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 memberikan inovasi dalam mengubah game, termasuk next-gen VR, dan efisiensi energi yang terbaik. Dengan kartu grafis yang telah siap untuk VR, nikmati pengalaman virtual reality yang halus, latensi rendah, nyata, serta bebas dari lag. Sensasi nikmatnya main game di ASUS ROG G752VS serasa dapet nilai A bulat dari dosen!!!.
  • PROSESOR
INTEL INSIDE!!! MORE THAN JUST PROCESSOR!! (Sumber : www.intel.co.id)
Bagian ini bisa dikatakan 'jantungnya' sebuah notebook nih,yaitu tentu saja prosesornya. Percuma kalo dilengkapi fitur-fitur unggulan namun tidak dilengkapi prosesor yang bagus secara kualitas dan performa. Oleh karena itu ASUS ROG G752VS ini dilengkapi dengan prosesor yang terkenal dengan slogan " Intel Inside".Yap tentu saja bagian prosesornya dilengkapi oleh “monster”nya prosesor yaitu "INTEL CORE i7-6820HK" yang telah di unlocked dan menawaran sebuah toolkit overclocking untuk menyetel sistem sesuai dengan keinginan kamu. Bahkan ASUS ROG G752VS dapat melakukan overclock sampai dengan 4GHz!!!. Kalau buat ngerender bisa dalam hitungan jari aja nih!! INTEL MEMANG JUARA!!!
  • SISTEM PENDINGIN
Breeezzz... Dinginnn.. (Sumber : https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/)
Terkadang jika notebook terlalu lama di hidupkan dan saat bermain game seringkali menimbulkan hawa panas di sekitar notebook yang menggangu kenyaman, namun dengan "3D Vapor Chamber Thermal System" dijamin notebook kamu tetap dingin sedingin perasaan dia ke kamu,hehehe....
  • TEKNOLOGI LAYAR PANEL
    Dilihat Darimana Saja Tetap Enak dilihat (Sumber : https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/)
ASUS ROG G752VS memiliki fitur panel wide-view yang super cepat 120Hz, yang memberikan kualitas gambar yang luar biasa dan kontras bahkan pada saat dilihat dari sudut yang ekstrim, jadi mau dilihat dari sisi manapun juga enak dilihat seperti melihat gebetan tersenyum. Apalagi ditambah dengan teknologi G-SYNC™  yang menyuguhkan performa grafik gaming tercepat dan mulus lancar pada setiap game sehingga tambah makin enak aja layarnya dilihat.
  • AUDIO
    BOOM!!!DORR!!(Sumber : https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/)
ASUS mengembangkan Sonic Studio dan Sonic Radar khusus untuk ROG G752VS. Sonic Studio dan Sonic Radar memberikan kamu audio gaming yang mendalam. Sonic Studio menghasilkan suara audio gaming yang memiliki kualitas tinggi, serta peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara yang sempurna dan pengurangan kebisingan. Sonic Radar membantu kamu untuk mendeteksi musuh kamu melalu sebuah on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game lainnya.Kalau main game udah pasti suaranya membuat kamu semakin fokus bermain game sama fokusnya seperti ngerjain Ujian Nasional.
  • Jadi, “KENAPA HARUS ASUS ROG??"
ASUS ROG G752VS merupakan notebook yang tepat untuk mahasiswa yang ingin merasakan “magic” tersebut. Dengan melihat dari sisi design, kartu grafis, prosesor, sistem pendingin, layar panel, dan audio sudah terlihat betapa hebatnya mahakarya ini. ASUS ROG G752VS menyediakan semua fitur-fitur yang kamu butuhkan untuk menunjang perkuliahan kamu yaitu dalam mengerjakan tugas, mengedit dan tentunya bermain game. Untuk melihat lagi keunggulan ASUS ROG G752VS yang bisa kamu lihat di https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/






0 comments:

Post a Comment